Skip to main content

Top 10 Loveable Female Characters (Waifu)


Anime memang identik dengan kata waifu apalagi di kalangan anime otaku. Bahkan ada sebagaian otaku yang mengaku tidak perlu menjalin hubungan real life karena terobsesi dengan waifunya tersebut, atau biasa disebut Nijikon. Nah, kali ini writer akan me-list beberapa karakter wanita papan atas atau waifu yang menurut writer layak menyandang status waifu. Check this out.

10) Nako Oshimizu (Hanasaku Iroha)


   Di urutan ke-10 ada Nako Oshimizu dari Hanasaku Iroha. Kaget dia masuk ke top 10 kali ini? Atau pada gak kenal siapa dia? Wajar, karena anime ini tidak terlalu dikenal oleh banyak orang, namun bukan berarti buruk dan membosankan, justru sangat-sangat recommended untuk ditonton oleh kalian yang belum pernah menontonnya.
   Balik ke topik. Nako Oshimizu termasuk karakter yang waifu-able menurut writer, kenapa? Sedikit saya jelaskan karakteristik Nako Oshimizu. Nako Oshimizu merupakan pelajar SMA yang bekerja di penginapan yang sama dengan Matsumae Ohana. Dia bekerja sebagai pelayan tamu, namun berbeda dengan rekan kerjanya yang lain, Nako termasuk ke dalam tipe pemalu dengan suaranya yang lembut. Selain itu, di keluarganya, dia tampak layaknya wanita dewasa yang mengurus adik-adiknya lantaran kesibukan orang tuanya. Gimana? Kelihatan kan kenapa dia waifu-able banget? Masih belum? Writer tambahin, Nako termasuk salah satu karakter wanita yang memiliki paras yang cakep, bisa lihat sendiri dari foto yang writer cantumin.

9) Hinata Hyuuga (Naruto series)


   Nah, selanjutnya ada Hinata Hyuuga dari seri Naruto. Yang kali ini gak mungkin gak dikenal. Ya, Hinata Hyuuga merupakan heroine dari seri Naruto, yang pada endingnya menikah dengan kekasih pujaannya, Naruto Uzumaki. Masih bertanya-tanya kenapa dia masuk top 10 list ini? Mungkin tidak usah writer jelaskan lebih panjang lagi karakteristiknya bagaimana karena karakter ini cukup populer di kalangan awam sekalipun. Yang jelas, dari sekian banyak karakter perempuan di dalam seri Naruto, Hinata sajalah yang memiliki sifat keibuan dan kedewasaan bahkan di umurnya yang masih muda. Ditambah lagi sifat lemah lembutnya yang bahkan membuat dia dicap sebagai kunoichi paling lemah, padahal di balik kelemahlembutannya, dia memiliki kekuatan yang cukup menakutkan. Kuat, keibuan, lemah lembut, rupa yang mantap, kurang apalagi coba? Ada sih, kurang nyata :( LOL.

8) Shiina Mayuri (Steins;Gate)


   Totoroo... Top 10 kali ini diisi oleh Mayuri, bukan Kurisu. Gak kenal Mayuri? Mayuri merupakan salah satu heroine dalam Steins;Gate popularitasnya bersaing ketat dengan Kurisu, ya walaupun Kurisu lebih populer. Kenapa Mayuri lebih writer ketimbang Kurisu? Melihat dari segi karakteristik, Mayuri lebih kalem dibandingkan dengan Kurisu. Gaya bicara, kepolosan, serta lembutnya suara Mayuri lebih menggoda dibanding Kurisu. Selain itu, untuk ukuran badan, Mayuri lebih unggul dibanding Kurisu, IYKWIM.
   Terlepas dari itu semua, Mayuri merupakan karakter wanita yang selalu ada buat Okabe, bahkan semenjak mereka kecil. Dia menerima diri Okabe apa adanya dan mendukung kegilaan Okabe, bahkan sampai menyakiti dirinya sendiri. Itu semua cukup membuat dia menjadi top waifu-able character.
Ps: Berdasarkan beberapa situs anime, Mayuri disebut sebagai salah satu karakter paling terkasihani setelah Kaori dan Menma, kenapa? Lihat di bagian-bagian akhir Steins;Gate

7) Nana Hayashida (Golden Time)


   Karakter selanjutnya adalah Nana senpai, A.K.A Nana Hayashida. Jelas dari panggilannya, karakter ini merupakan karakter dewasa, karena pada ceritanya juga dia merupakan mahasiswi. Mungkin anime ini kurang familiar di khalayak ramai, jadi writer akan mendeskripsikannya secara singkat. Nana Hayashida merupakan salah satu heroine di dalam anime Golden Time. Dia merupakan teman sekolah dan berasal dari daerah yang sama dengan MC nya. Golden Time merupakan anime yang identik dengan heroine battlenya, layaknya Nisekoi, dan kalian bisa menebak nanti apakah Nana menang atau kalah di dalam animenya dari list top 10 kali ini.
   Alasan writer mengambil karakter dibanding main heroinenya tak lain dan tak bukan adalah karakter dewasa nya. Dibanding dengan main heroine Golden Time, Nana jauh lebih dewasa dalam pemikiran dan tindakannya. Pengorbanannya terhadap sang MC yang membuat karakter ini sangat lovable menurut writer.

6) Onodera Kosaki (Nisekoi)


   Karakter yang satu ini merupakan waifu sejuta umat, ya, Onodera Kosaki dari Nisekoi. Siapa yang tak mengenal karakter yang satu ini? Karakter yang paling kental dengan waifu war pada zamannya. Ya, kalian bisa menebak apakah waifu sejuta umat ini masuk pada tim yang menang atau yang kalah pada akhir top 10 list nanti, atau mungkin ada yang sudah sadar list ini berisi karakter apa saja? xD.
   Back to topic, tak diragukan lagi kenapa karakter ini ada di Top 10 Loveable Female Characters kali ini, kenapa? Ya sama seperti karakter sebelumnya, karakter ini merupakan salah satu heroine di Nisekoi yang bergenre harem, dimana MC nya dikerumuni oleh wanita-wanita berparas lumayan. Sayangnya, dibanding dengan "rival"nya yang lain, Onodera memiliki sifat layaknya wanita dewasa yang ideal bagi laki-laki (andai saja dia ada di Real Life, hehe). Mandiri, berparas cantik, setia dengan sang MC, tidak seperti "rival-rival"nya yang lain. Sayangnya, banyak perbedaan pendapat di kalangan anime otaku yang terjebak dengan dunia 2D yang bisa menerima ending dari Nisekoi. Tapi tetap, dia lebih unggul dari "rival-rival"nya.

5) Kaori Miyazono (Your Lie in April)


   *Lie down, try not to cry, cry a lot* Mencoba membuka luka lama kembali, dimana di posisi 5 kali ini ada Kaori Miyazono. Entah kenapa setiap rewatch anime nya atau bahkan mutar ending song Your Lie in April yang judulnya "Kirameki", pasti keingat karakter yang satu ini dan sedikit menyayat(sedikit) hati. Jika kalian belum menonton anime ini, silahkan ditonton dan rasakan sensasinya, karena saya tidak akan menspoiler di sini.
   Kurang lengkap rasanya bila tidak ada nama Kaori Miyazono di dalam list yang berbau karakter wanita favorit, kenapa? ya writer juga gak bisa bilang alasan banyak banyak, hanya satu, kehadirannya dan plot twist di dalam animenya benar-benar berkesan, terlebih lagi dengan kepribadiannya yang tak disangka-sangka, benar-benar membuat kehadirannya berkesan. Selain itu juga, dia merupakan karakter wanita yang tidak memiliki ero-doujin, A.K.A hentai, yang membuat dia benar-benar ideal, bila saja dia... ah, lupakan.

4) Mikasa Ackerman (Shingeki no Kyojin)


   Beralih dari anime bergenre drama romantis, ada Mikasa Ackerman dari Shingeki no Kyojin. Sama seperti Hinata, Mikasa berasal dari anime action, namun action di Naruto dengan SNK berbeda, justru SNK terkesan lebih gore, tapi siapa sangka bila di dalam anime tersebut ada karakter yang menjadi waifu sejuta umat. Malahan, waifu sejuta umat kali terkesan kuat dan ganas dibandingkan dengan karakter-karakter sebelumnya, terlebih bila hal itu menyangkut pujaan hatinya Eren. Terbayang kan bila karakter ini ada di dunia nyata? Mungkin bila ada bisa jadi pujaan hatinya bakal dijaga ketat sama dia, dan siapapun yang coba melukainya bakal celaka, yandere type xD. Tak banyak yang bisa writer tuliskan tentang karakter ini. Lihat saja foto nya, coba cari wanita yang mampu membunuh dan bertingkah galak tetapi memberikan senyuman semanis itu, mungkin tidak ada. Hal itu yang membuat writer memasukkan dia ke list kali ini, selain itu kita juga tau kalau dia itu waifu sejut umat.

3) Furukawa Nagisa (Clannad)


   "Dango, dango, dango, dango daikazoku~"Lagu itu merupakan lagu favorit karakter selanjutnya yaitu Furukawa Nagisa. Tak menyia-yiakan genre drama dan romance dalam anime nya, Furukawa Nagisa mampu menunjukkan sifat kewanitaan yang amat sangat nyata, layaknya wanita idaman pria dunia nyata. Jika kalian pernah menonton Clannad dan Clannad: After Story, maka kalian sangat tau persis mengapa karakter yang kurang awam masuk ke dalam list kali ini.
   Sifat keibuannya, pengorbanannya, kocaknya, dapat semua. Semua tersusun rapi di dalam satu karakter yang sangat menarik. Di dalam anime ini sebenarnya ada beberapa heroine, yang menurut writer semua sangat menarik dan layak dipertimbangkan untuk masuk ke list ini. Namun tetap, Furukawa Nagisa lebih memiliki nilai lebih dibanding heroine yang tadi, bahkan heroine dari anime lainnya.

2) Chitanda Eru (Hyouka)


   Hmm... Mungkin sebagian bakalan rada keberatan dengan karakter nomor 2 kali ini, Chitanda Eru. Waduh, kalo yang ini mungkin udah pada kenal semua, dan mungkin udah jadi waifu sejuta umat xD. Apa sih yang bikin karakter ini jadi favorit banyak orang? Kalo berdasarkan komentar-komentar di forum dll, writer dapat menyimpulkan bahwa semua menyukai sikap Chitanda dan paras Chitanda itu sendiri (No life banget ya :( ). Untuk sikap, mungkin udah pada tau kalau Chitanda bisa dibilang karakter wanita yang かわいい(Kawaii), terkhusus saat dia bilang "saya penasaran" ke Oreki yang membuat sang MC tak bisa menolaknya. Ditambah lagi memang karakter ini meninggalkan kesan yang sama seperti Kaori (menurut writer), entah mengapa. Tak heran bila banyak para anime otaku bahkan nijikon yang menjadikan karakter ini menjadi waifu nya (No life banget :( ).


いよいよ Kita sampai pada peringkat pertama pada list kali ini. Dan siapa dia?


1) Rem (Re: Zero)


   Ya, the best girl in her year, Rem. Pada ke-trigger nih team Emilia. Tapi tak apa, pepatah mengatakan "The best girl never win", entah pepatah mana yang ngomong juga writer enggak tau xD. Yang jelas, dari segi kesiapan mental, perlakuan terhadap sang MC dan kesetiaannya terhadap sang MC, jujur Rem > Emilia, sampai-sampai sang penulis novelnya juga membuat alternative ending buat Rem. Cowok mana yang tega bilamana ada wanita cakep yang menyukainya, bahkan ngungkapin duluan tapi milih wanita lain? Adanya cuman di drama dan anime doang, kalo di real life ada begituan, auto dikarungin tuh cewek terus diajak nikah. Pokoknya "Protetct that Precious Smile!". Begitu kira-kira gambaran kenapa Rem menjadi karakter wanita paling loveable kali ini. Singkat, padat, dan jelas.

Nah, dengan ini berakhir sudah top 10 list kali ini, gimana? udah dapat gambaran beberapa karakter dalam ini list masuk team apa? ya, beberapa karakter wanita di list ini merupakan "best girl" yang kalah dalam series nya masing-masing atau ditolak oleh MCnya masing-masing. Jika ada yang tidak setuju dengan list kali ini, mangga di share di kolom komentar, lagian tiap orang memiliki pendapat berbeda dan writer tidak bakal ribut soal itu.
それじゃ writer mengucapkan terima kasih telah menyempatkan waktu buat membaca top 10 kali ini, bila ada saran dan kritik, silahkan tinggalkan di kolom komentar, dengan senang hati writer akan menerimanya. Sampai jumpa di postingan selanjtunya.

(PS: Writer team Rem dan Onodera hehe)
All pictures credit goes to the owner


見てくるありがとうございます

Comments

Popular Posts

5 Anime yang Mirip dengan Full Metal Alchemist Brotherhood | Reccomendation

   Ada yang belum kenal dengan Full Metal Alchemist Brotherhood, A.K.A FMAB? Ya kali gak kenal dengan anime yang terbilang sangat hype hingga saat ini. Ternyata FMAB memiliki kesamaan dengan anime lain, mulai dari pribadi karaker utamanya, konfliknya, sampai pemeran pembantunya. Penasaran? Langsung kita masuk ke pembahasan. 1) Hunter x Hunter    Yang pertama, Hunter x Hunter. Dari segi genre, tentunya Hunter x Hunter tidak berbeda jauh dari FMAB. Hunter x Hunter merupakan salah satu anime shounen paling terkenal setelah One Piece dan Naruto. Tak berbeda dengan FMAB yang merupakan anime shounen yang populer di kalangan otaku tetapi tidak sepopuler One Piece dan Naruto di kalangan awam. Terlepas dari genre shounen, FMAB dan Hunter x Hunter sama sama menceritakan petualangan sang MC dan teman-temannya. Hunter x Hunter dengan Gon dkk yang berpetualang demi menjadi Hunter, dan FMAB dengan Edward dkk yang berpetualang untuk mencari kebenaran batu bertuah.    Terlepas dari a

Blend S Review - Cafe 5 karakter | Anime Review

  Ini dia anime dengan opening paling viral di tahun 2017. Bukan hanya opening saja yang menarik sih, tapi masih ada yang lain. Langsung saja kita bahas di review kali ini. Seputar Blend S 1. Genre     Slice of life, Comedy 2. Season     Fall 2017 3. Episode     12 Episode 4. Studio     A-1 Pictures 5. Adaptasi     Manga 6. Music     Opening : Bon Appetit S by Blend A     Ending :  Detarame na Minus to Plus ni Okeru Blend Ko by Blend A 7. Judul Alternatif     English : Blend S     Japanese :  ブレンド・S Apa yang diceritakan dalam Blend S? Member Cafe Stile.     Seorang pelajar smp bernama Sakuranomiya Maika sedang mencari pekerjaan sampingan(part time), tapi tak kunjung diterima karena karakter yang dimilikinya. Akan tetapi, manager Cafe Stile, Dino, memiliki ketertarikan dengan karakternya dan meminta dia untuk bergabung dengan cafenya. Alhasil, Maika diberi peran sadistic . Begitu juga dengan member lain yang nantinya akan bergabung, masing-m