Skip to main content

Top 10 Spring 2018 Anime to Watch


Spring 2018 mulai menapakkan kakinya di perindustrian anime, bahkan sudah sampai separuh jalannya. Meninggalkan Winter 2018, yang mungkin masih ada beberapa animenya yang on-going hingga ke musim ini. Di artikel kali ini, writer akan memberikan beberapa rekomendasi kepada kalian atau semacam guide, anime mana yang cocok kalian tonton musim ini. Meskipun kalian sudah tau jawabannya, tetapi akan lebih baik bila diperjelas lagi xD. Ayo kita mulai.

10. High School DxD Hero


Score : 7.52
Tags : Action, Comedy,
Demons, Ecchi,
Harem, Romance,
School
Source : MyAnimeList
   Wah wah, kalo anime yang ini tidak usah ditanyakan lagi kepopulerannya dan ke-unsafe-annya. Yak, di urutan 10 ada Season ke-4 dari High School DxD series. Masih menceritakan tentang kisah Issei Hyoudou dan haremnya. Tentunya, masih dipenuhi kemesuman dan ke-epic-an kekuatan Issei Hyoudou. Tbh, DxD bukan merupakan anime yang writer senangi, sehingga writer tidak terlalu paham mengenai ceritanya. Namun, sebagian besar teman-teman dan netizen sangat menanti-nantikan season ke-4 anime ini. Di bawah sudah tersedia trailer bila kalian penasaran dengan ceritanya. Dan ingat, tidak diperkenankan bagi yang di bawah umur untuk menonton anime ini, apalagi yang berpuasa xD.




   High School DxD Hero Trailer




9. Captain Tsubasa (2018)


Score : 7.71
Tags : Action, Sports,
Shounen
Source : MyAnimeList
   Anime remake yang menemani masih kecil anak-anak 90an menempati posisi ke-9. Tak disangka-sangka banyak anime jadul yang mendapatkan remake, sebut saja Mazinger, Yu-Gi-Oh Duel Monster, Gegege no Kitarou, dll, dan sekarang giliran Captain Tsubasa yang mendapatkan remakenya. Dilihat dari segi cerita tidak banyak berubah, namun dari segi animasi kelihatan ada perubahan (ya animasi pasti berubah, namanya juga remake xD). Jika kalian ingin bernostalgia dengan tambahan animasi yang lebih menarik, anime ini sangat direkomendasikan, terlebih lagi ada rumor yang mengatakan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan ditampilkan dalam anime ini.




   Captain Tsubasa (2018) Trailer





8.  Full Metal Panic! Invisible Victory


Score : 7.92
Tags : Action, Military,
Mecha
Source : MyAnimeList
   Selanjutnya merupakan season ke-3 dari seri Full Metal Panic, Full Metal Panic! Invisible Victory dengan mengambil setting cerita setelah Full Metal Panic! Second Raid dan berfokus pada pertarungan Amalgam dengan Mithril.
   Setelah vakum dari industri anime sejak tahun 2006, Full Metal Panic! Invisible Victory muncul sebagai obat penghilang rindu para fansnya yang sontak menimbulkan beberapa hype di beberapa situs anime. Bagi kalian yang merindukan dan menggemari anime ini, segera masukkan ke dalam plan to watch list kalian atau mungkin langsung ditonton.




   Full Metal Panic! Invisible Victory Trailer





7.  Tokyo Ghoul:re


Score : 7.84
Tags : Action, Drama,
Mystery, Horror,
Physcological, Seinen
Source : MyAnimeList
    KANEKI KEN IS BACK (tapi bohong xD). Ini dia salah satu anime dengan fandom paling banyak dan paling ... (you know lah), Tokyo Ghoul. Tapi yang ini sedikit berbeda dengan seri sebelumnya, karena "katanya" anime ini bakal benar-benar mengcover isi manganya.
   Kaneki Ken akan kembali menemani penggemarnya, yang ini tidak bohong xD. Namun, sebagian besarnya bakal diambil alih oleh kepribadian keduanya, Haise Sasaki. Karena di anime ini dikisahkan Kaneki Ken kehilangan ingatannya, dan berubah menjadi Haise Sasaki. Jangan khawatir, karena dengar-dengar Kaneki Ken bakal muncul juga kok. Untuk lebih lengkapnya sikat trailer berikut.




   Tokyo Ghoul:re Trailer





6. Wotaku ni Koi wa Muzukashii


Score : 7.99
Tags : Comedy,
Romance
Source : MyAnimeList
   Tak lengkap rasanya bila dalam satu season tidak ada anime pemanis(baca:Romance), dan kali ini ada kisah cinta antara 2 otaku akut. Wotaku ni Koi wa Muzukashii merupakan anime yang sayang sekali bila kalian lewatkan bila kalian senang dengan anime romance, ditambah lagi anime ini mengambil plot tentang kehidupan asmara 2 orang otaku, atau mungkin 2 pasangan otaku xD.
   Bila dilihat dari trailernya sendiri, animasinya lumayan, tidak terlalu mencolok, juga tidak terlalu lemah. Dan bila dilihat-lihat feelsnya bakalan terasa seperti Blend-S atau Net-juu no Susume. Yang pastinya sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja. Langsung sikat trailernya untuk lebih lanjut.




   Wotaku ni Koi wa Muzukashii Trailer





5.  Hinamatsuri


Score : 8.17
Tags : Sci-Fi,
Slice of Life, Comedy,
Supernatural, Seinen
Source : MyAnimeList
   Bayangkan bila kalian mendapat teman berkekuatan super yang sangat bisa dihandalkan, namun dia harus menggunakan kekuatannya terus, jika tidak dia bakalan menggila bahkan membunuh dirimu sendiri, Awkward bukan? Ya, itu merupakan gari besar cerita Hinamatsuri. Membayangkan ceritanya saja sudah membuat kita tertarik untuk menonton. Apalagi ditambahi bumbu-bumbu comedy, dan juga super power. Jangan lupa memasukkan anime ini ke dalam plan to watch list kalian.




   Hinamatsuri Trailer





4. Megalo Box


Score : 8.41
Tags : Action,
Drama, Sci-Fi, Shounen,
Slice of Life, Sports
Source : MyAnimeList
   Masih ingat dengan Ashita no Joe? Atau mungkin pernah dengar? Jika kalian pernah menonton anime ini pada zamannya, berarti kita tidak seumuran xD, karena Ashita no Joe disiarkan pada tahun 1969/1970. Megalo Box sendiri merupakan anime original yang dibuat sebagai peringatan 50 tahun Ashita no Joe, makanya anime sendiri bertemakan pertarungan tinju, dan juga Main Characternya bernama Joe.
   Megalo Box mengambil latar cerita di masa depan, dimana bermain tinju tidak sekedar menggunakan tangan berbalut sarung tinju, melainkan menggunakan "Gear". Joe sendiri merupakan petinju Underground, yang mencoba peruntungan bertarung di Megalonia, tempat petinju-petinju Megalo Box kelas atas.
   Dari ceritanya saja sudah terkesan menarik, apalagi dengar-dengar bakalan ada kejutan yang membuat anime ini menjadi lebih menarik dan cocok ditonton untuk mengisi Spring 2018 ini.




   Megalo Box Trailer





3. Shokugeki no Souma: San no Sara - Toutsuki Ressa-hen


Score : 8.56
Tags : Ecchi,
School, Shounen
Source : MyAnimeList
   Tak usah diragukan lagi bila Shokugeki no Souma masuk ke dalam list ini. Berhubung karena cour pertama San no Sara ditayangkan Fall 2017 kemarin belum mengcover keseluruhan cerita San no Sara, maka dilanjutkan dengan cour kedua. Yang masih sama-sama menceritakan pertarungan Souma dengan Elite Ten yang belum terselesaikan di cour pertama. Gimana? Penasaran kan bagaimana pertarungan Souma dengan Elite ten? Jangan lupa di-plan to watch list-kan anime ini.




   Shokugeki no Souma: San no Sara - Toutsuki Ressa-hen Trailer





2. Steins;Gate 0


Score : 9.12
Tags : Sci-Fi, Thriller
Source : MyAnimeList
   Siapa yang menyangka bila perkataan Suzuha, "Sampai bertemu 7 tahun lagi paman" merupakan kode bahwa akan ada seri baru dari Steins;Gate di tahun 2018. Ya meskipun Steins;Gate 0 berbeda timeline dari Steins;Gate.
   Steins;Gate 0 mengambil timeline Beta, dimana bila kita lihat pada eps 23(original story) Steins;Gate, Okabe melihat rekaman yang dititipkan pada Suzuha yang menunjukkan pesan dari dirinya di masa depan yang gagal melakukan misi. Intinya pada Steins;Gate 0 kita akan melihat Okabe yang gagal tersebut, yang muncul pada video rekaman tersebut, makanya sebelum menonton Steins;Gate 0 kalian disarankan menonton Steins;Gate: Kyoukaimenjou no Missing Link - Divided By Zero, yang merupakan pengantar anime ini.
   Penasaran dengan kisah kelam Okabe yang gagal melakukan misinya?? Writer sendiri sih penasaran. Kira-kira misi apa yang gagal dilakukan itu ya? No more spoiler yang bisa writer berikan, silahkan tonton Steins;Gate series untuk mendapatkan jawabannya :v




   Steins;Gate 0 Trailer





1. Boku no Hero Academia 3rd Season


Score : 8.78
Tags : Action,
Comedy, School,
Shounen, Super Power
Source : MyAnimeList
   All board the hype train!!! Anime yang paling dinanti-nanti, paling hype (walaupun spoiler manga bertebaran dimana-mana), paling diminati. Tak perlu ditanyakan lagi kenapa Boku no Hero paling ditunggu.
   Season ke-3 kali ini berfokus pada kegiatan UA academy setelah pegelaran festival olahraga kemarin, salah satunya ialah kegiatan camp musim panas. Namun, bukan berarti season ke-3 kali ini bakal nyantai saja, justru season ke-3 kali ini dirumorkan bakal lebih epic dibanding season sebelum-sebelumnya. Lebih banyak villain, lebih banyak quirk, dan lain lain. Tak heran bila anime ini mendapatkan hype yang tinggi, apalagi bila dilihat-lihat, boku no hero academia merupakan anime shounen terbaik pada masa sekarang, meninggalkan pendahulu-pendahulunya.
   Simak trailer berikut untuk mendapatkan gambaran plot musim ini. GO BEYOND! PLUS ULTRA!




   Boku no Hero Academia 3rd Season Trailer






Whoops, tampaknya kita sudah sampai ke penghujung postingan. Di atas tadi merupakan anime yang menurut writer pantas mendapatkan perhatian lebih, tetapi tidak menutup kemungkinan bila kalian menyukai anime yang lainnya, karena Spring 2018 itu masih banyak animenya seperti Lupin III, SAO GGO, Tada-kun, dll, atau mungkin anime on-going dari musim sebelumnya. Perbedaan pendapat bukan menjadi permasalahan, melainkan penambah variasi. Silahkan ditonton series-series yang ditawarkan. See you next post.

Comments

Popular Posts

5 Anime yang Mirip dengan Full Metal Alchemist Brotherhood | Reccomendation

   Ada yang belum kenal dengan Full Metal Alchemist Brotherhood, A.K.A FMAB? Ya kali gak kenal dengan anime yang terbilang sangat hype hingga saat ini. Ternyata FMAB memiliki kesamaan dengan anime lain, mulai dari pribadi karaker utamanya, konfliknya, sampai pemeran pembantunya. Penasaran? Langsung kita masuk ke pembahasan. 1) Hunter x Hunter    Yang pertama, Hunter x Hunter. Dari segi genre, tentunya Hunter x Hunter tidak berbeda jauh dari FMAB. Hunter x Hunter merupakan salah satu anime shounen paling terkenal setelah One Piece dan Naruto. Tak berbeda dengan FMAB yang merupakan anime shounen yang populer di kalangan otaku tetapi tidak sepopuler One Piece dan Naruto di kalangan awam. Terlepas dari genre shounen, FMAB dan Hunter x Hunter sama sama menceritakan petualangan sang MC dan teman-temannya. Hunter x Hunter dengan Gon dkk yang berpetualang demi menjadi Hunter, dan FMAB dengan Edward dkk yang berpetualang untuk mencari kebenaran batu bertuah.    Terlepas dari a

Top 10 Loveable Female Characters (Waifu)

Anime memang identik dengan kata waifu apalagi di kalangan anime otaku. Bahkan ada sebagaian otaku yang mengaku tidak perlu menjalin hubungan real life karena terobsesi dengan waifunya tersebut, atau biasa disebut Nijikon. Nah, kali ini writer akan me-list beberapa karakter wanita papan atas atau waifu yang menurut writer layak menyandang status waifu. Check this out. 10) Nako Oshimizu ( Hanasaku Iroha )    Di urutan ke-10 ada Nako Oshimizu dari Hanasaku Iroha. Kaget dia masuk ke top 10 kali ini? Atau pada gak kenal siapa dia? Wajar, karena anime ini tidak terlalu dikenal oleh banyak orang, namun bukan berarti buruk dan membosankan, justru sangat-sangat recommended untuk ditonton oleh kalian yang belum pernah menontonnya.    Balik ke topik. Nako Oshimizu termasuk karakter yang waifu-able menurut writer, kenapa? Sedikit saya jelaskan karakteristik Nako Oshimizu. Nako Oshimizu merupakan pelajar SMA yang bekerja di penginapan yang sama dengan Matsumae Ohana. Dia bekerja seba

Blend S Review - Cafe 5 karakter | Anime Review

  Ini dia anime dengan opening paling viral di tahun 2017. Bukan hanya opening saja yang menarik sih, tapi masih ada yang lain. Langsung saja kita bahas di review kali ini. Seputar Blend S 1. Genre     Slice of life, Comedy 2. Season     Fall 2017 3. Episode     12 Episode 4. Studio     A-1 Pictures 5. Adaptasi     Manga 6. Music     Opening : Bon Appetit S by Blend A     Ending :  Detarame na Minus to Plus ni Okeru Blend Ko by Blend A 7. Judul Alternatif     English : Blend S     Japanese :  ブレンド・S Apa yang diceritakan dalam Blend S? Member Cafe Stile.     Seorang pelajar smp bernama Sakuranomiya Maika sedang mencari pekerjaan sampingan(part time), tapi tak kunjung diterima karena karakter yang dimilikinya. Akan tetapi, manager Cafe Stile, Dino, memiliki ketertarikan dengan karakternya dan meminta dia untuk bergabung dengan cafenya. Alhasil, Maika diberi peran sadistic . Begitu juga dengan member lain yang nantinya akan bergabung, masing-m